Kolam Ikan Minimalis Dalam Rumah Untuk Menambah Kesan Natural

Kolam ikan minimalis saat ini merupakan salah satu tren untuk dekorasi rumah sehingga pembahasannya seakan tidak akan pernah habis. Hal ini wajar jika kita melihat kondisi dimana rumah minimalis dan modern tengah diminati saat ini sehingga kolam dengan ukuran yang relatif kecil dan desain yang cenderung sederhana ini menjadi pilihan yang cukup populer di kalangan masyarakat. Selain itu, desain kolam ikan minimalis yang tidak terlalu memakan area yang cukup luas merupakan pilihan yang cukup terjangkau dalam mendekorasi rumah.

Selain menempatkan kolam ikan di luar rumah, menghadirkan suara gemericik air yang selalu menyegarkan disertai liukan ikan-ikan yang berenang indah ke dalam rumah dapat dijadikan pilihan untuk menambah suasana yang menyenangkan ditengah-tengah keluarga. Tidak dapat dipungkiri bahwa kolam ikan minimalis dalam rumah mampu memberikan kesan yang menenangkan atau memberikan kesan relaksasi bagi penghuninya terutama setelah melakukan aktivitas sehari-hari yang bisa sangat melelahkan. Oleh karena itu, membangun kolam ikan minimalis dalam rumah merupakan solusi cerdas guna menciptakan suasana yang indah, nyaman, tenang dan natural di dalam rumah.

Dalam pembuatannya, desain kolam ikan minimalis dalam rumah tentu saja sedikit berbeda jika dibandingkan dengan desain kolam ikan minimalis di luar rumah. perencanaan yang matang sebelum membangun kolam ikan minimalis dalam rumah tentu dibutuhkan untuk memastikan kolam benar-benar berfungsi seperti yang diharapkan sehingga ikan dapat hidup dengan baik dan sehat. Berikut tips dalam membangun kolam ikan minimalis dalam rumah untuk menambah kesan natural.

  1. Tentukan lokasi kolam. Lokasi terbaik untuk kolam ikan dalam rumah adalah tempat dimana anggota keluarga biasanya berkumpul. Tentu saja pilihan lokasi ini tetap memperhatikan prinsip-prinsip mendasar dalam membuat kolam ikan seperti ketersediaan sumber air dan cahaya matahari. Yang juga penting untuk diperhatikan adalah arah pembuangan air kolam. Jika lokasi yang dipilih membuat pembuangan air menjadi terkendala, sebaiknya pilihan tersebut dialihkan ke lokasi lain.
  2. Tentukan luas kolam. Mengingat pembahasa kali ini adalah mengenai kolam ikan dalam rumah minimalis, luas kolam dapat disesuaikan dengan kondisi rumah. Tentu saja luas area kolam sebaiknya tidak terlalu besar.
  3. Tentukan desain kolam ikan. Desain kolam ikan dapat disesuaikan dengan desain rumah. Untuk menciptakan kesan natural, pemilihan material dan bahan untuk membangun kolam sebaiknya juga bersifat natural seperti batuan alam. Penambahan tanaman hias dapat dipertimbangkan untuk memperkuan desain natural tersebut.
  4. Perkuat konstruksi kolam. Yang dimaksud dalam poin ini adalah bagaimana konstruksi kolam minimalis dalam rumah benar-benar kuat dan solid sehingga air di dalam kolam tidak merembes atau bocor ke area lain di dalam rumah. Inilah yang membedakan antara kolam ikan luar rumah dengan kolam ikan dalam rumah.
  5. Pilihan ornamen dan pencahayaan. Pilihan ornamen untuk kolam dalam rumah tentu sedikit berbeda dengan kolam luar. Misalnya, air mancur berbentuk hewan tentu kurang cocok untuk kolam jenis ini. Selain itu, faktor pencahayaan tentu perlu diperhatikan mengingat cahaya matahari yang masuk bisa jadi kurang maksimal dalam menyinari area kolam.

Untuk hasil yang benar-benar sempurna, direkomendasikan untuk mencari referensi-referensi terkait dari media massa seperti internet dan majalah sehingga kita mendapatkan gambaran jelas mengenai kolam ikan minimalis dalam rumah yang cantik. Selain itu, berkonsultasi dengan pihak yang berpengalaman juga sangat penting agar kolam minimalis dapat memberikan kesan natural di dalam rumah. Semoga tips ini bermanfaat.

Berikut adalah beberapa gambar pada saat kami mengerjakan kolam minimalis dalam rumah :

kolam-dalam-rumah-anda

kolam-dalam-rumah-sudah-jadi

kolam-dalam-rumah-jadi

kolam-dalam-rumah-minimalis

kolam-dalam-rumah-samping

kolam-dalam-rumah-depan

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply